Ilustrasi ruang keluarga bergaya rustic. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi ruang keluarga bergaya rustic. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( KOMPAS.COM)

4 Benda yang Dapat Membawa Keberuntungan di Rumah Berdasarkan Feng Shui

30 September 2022 22:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, keadaan tata letak serta barang-barang yang ada di dalam rumah bisa menjadi sebuah energi positif atau keberuntungan maupun negatif yang berkaitan dengan keburukan. 

Ada beberapa barang yang tidak boleh diletakkan di dalam rumah, di antaranya tanaman mati, benda rusak, dan barang yang membangkitkan emosi negatif. 

Karena itu, meletakkan barang-barang di dalam rumah perlu diperhatikan guna membawa keberuntungan bagi rumah dan penghuninya. 

Dilansir dari Country Living, Jumat (30/9/2022), berikut beberapa benda yang dapat membawa keberuntungan di dalam rumah menurut feng shui.  

Bunga segar

Dalam feng shui, keberuntungan dipercaya dapat datang ke rumah kalau Anda memajang bunga segar, tetapi jangan menyertakan batang berduri karena ini dapat menghentikan aliran chi atau energi positif. 

Pintu yang dicat

Warna pintu dianggap dapat menentukan keberuntungan di rumah. Menurut feng shui, pintu yang menghadap ke selatan harus dicat merah atau oranye dan pintu yang menghadap ke utara harus berwarna biru atau hitam. 

Penataan furnitur

Selain itu, pintu yang menghadap ke barat paling baik berwarna abu-abu atau putih serta pintu yang menghadap ke timur akan membawa keberuntungan bila diwarnai coklat atau hijau.  

Beberapa orang percaya bahwa menata furnitur dalam formasi melingkar akan membantu aliran energi.

Selain itu, ada kepercayaan lain yang menyebut bahwa energi baik akan datang bila menempatkan tempat tidur secara diagonal dari pintu kamar tidur.  

Dreamcatcher

Dalam beberapa budaya penduduk asli Amerika, hiasan dreamcatcher digantung di kamar tidur atau ruang tidur untuk melindungi pengguna dari mimpi buruk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Benda yang Dapat Membawa Keberuntungan di Rumah Menurut Feng Shui", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/30/203700076/4-benda-yang-dapat-membawa-keberuntungan-di-rumah-menurut-feng-shui.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm