Jung Ho-yeon
Jung Ho-yeon ( HAI-Online.com / Tanya Audriatika -)

Aktris korea Jung Ho-yeon Squid Game Menjadi Aktris Pertama yang Masuk TIME100 Next

3 Oktober 2022 13:11 WIB

SonoraBangka.ID - Aktris Squid Game, Jung Ho-yeon menjadi aktris Korea pertama yang masuk ke dalam daftar TIME100 Next milik majalah TIME.

Hal ini diketahui setelah Rabu (28/9/2022) lalu, TIME meluncurkan edisi ke-22 nya dari daftar bintang baru ‘TIME100 Next’ tahunan di seluruh dunia, dikutip dari laman NME.

TIME100 Next berisi 100 individu di berbagai sektor yang diyakini akan membentuk masa depan.

Individu-individu ini berasal dari musisi hingga ahli medis sampai pemimpin gerakan dan top CEO.

Bintang Squid Game sekaligus model, Jung Ho-yeon ini masuk ke dalam daftar tersebut dan jadi aktris Korea pertama yang muncul dalam daftar.

Jung-Jung dipilih di kategori Phenoms, didekasikan untuk pendatang baru di bidangnya masing-masing sebagai tontonan.

TIME juga menerbitkan pernyataan dari sang kreator Squid Game, Hwang Dong-hyuk yang mendukung untuk dimasukkannya Jung ke dalam daftar tersebut.

 Hal ini lantaran karena ia berbagi proses pemilihan karakter Kang Sae-byeok dalam series dan pengalaman berkolaborasi dengannya di lokasi syuting. 

“Pertama kali gue liat Ho-yeon dalam sebuah video, setelah gue ngabisin 3 bulan yang melelahkan buat mencari seseorang aktris untuk memainkan peran Sae-byeok di Squid Game,” terangnya.

Hwang ingat, sebelum ngajak Jung, dia ‘nggak punya ekspektasi yang tinggi’ buat Jung, mengingat dia nggak punya pengalaman akting sebelumnya.

“Kurang dari 10 detik, gue mendapati gue duduk tegak, terpesona sama apa yang ada di layar. Seketika, gue tahu dia bakal jadi Sae-byeok,” ungkapnya.

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm