Ilustrasi jam dinding di dalam ruangan. (FREEPIK/KJPARGETER)
Ilustrasi jam dinding di dalam ruangan. (FREEPIK/KJPARGETER) ( KOMPAS.COM)

Simbol Kemakmuran, Ini Panduan Memasang Jam Berdasarkan Feng Shui

3 Oktober 2022 21:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, penempatan jam, baik jam dinding maupun jam meja, harus memenuhi kaidah keseimbangan untuk mencapai kemakmuran.

Dikutip dari Love to Know, Senin (3/10/2022), di zaman kuno dan dalam feng shui klasik, jam memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap kehidupan. Praktisi feng shui kuno memandang jam sebagai simbol berlalunya waktu, atau lebih tepatnya, seiring berjalannya waktu.

Jam sering dipandang sebagai hitungan mundur dari waktu terbatas untuk tugas, pencapaian, dan bahkan rentang hidup.

Di era modern, sikap kuno terhadap jam telah diserahkan kepada masyarakat modern yang menganggap jam sebagai alat yang berguna untuk membuat Anda tetap pada jalur.

Jam digunakan sebagai penunjuk waktu untuk membantu Anda merencanakan hari dan menjaga momentum.

Penempatan jam menurut feng shui

Aturan mengenai penempatan jam merujuk pada praktik feng shui yang baik. Anda dapat memakai aturan feng shui ini untuk memanfaatkan energi keberuntungan yang ditarik jam ke rumah atau kantor.

Aturan penempatan jam feng shui menyarankan untuk tidak memiliki lebih dari satu jam per ruangan. Beberapa praktisi feng shui merasa aturan ini mendorong terlalu banyak jam.

Anda harus melakukan apa yang terasa paling nyaman di rumah dengan alasan.

1. Jam utama di rumah atau kantor

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm