Ilustrasi dapur minimalis dengan nuansa warna hitam. (SHUTTERSTOCK/PINKYWINKY)
Ilustrasi dapur minimalis dengan nuansa warna hitam. (SHUTTERSTOCK/PINKYWINKY) ( KOMPAS.COM)

Cara Mendesain Dapur yang Sempurna Berdasarkan Feng Shui

4 Oktober 2022 18:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat berbicara tentang feng shui untuk mengatur rumah, dapur, pintu depan, dan kamar tidur merupakan tiga ruang yang paling penting.

Sementara pintu depan menandakan mulut rumah dari mana energi masuk, kamar tidur adalah tempat Anda menghabiskan banyak waktu setiap hari.

Sementara itu, dilansir Lifestyle Asia, Selasa (4/10/2022) dapur tidak cuma berfungsi sebagai tempat untuk menyiapkan dan menyimpan makanan untuk dikonsumsi, tetapi juga tempat energi baik dan buruk berinteraksi dengan api untuk mencapai keseimbangan.

Berikut beberapa tips feng shui dapur untuk gaya hidup yang sejahtera dan sehat.

1. Membersihkan kulkas dan dapur

Mulailah dengan membersihkan kulkas dan dapur Anda. Buang bahan makanan yang melewati tanggal kedaluwarsa.

Melakukan hal itu tidak cuma akan membersihkan ruang tetapi juga mendorong hal positif di dapur Anda. Bersihkan debu atau kotoran yang mungkin menumpuk di area ini.

Kompor mewakili karier, sumber daya dan bagaimana Anda dapat mencapai kesuksesan. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan kompor setiap hari untuk menghilangkan energi stagnan di dapur Anda.

Menjaganya agar tetap bersih dapat meningkatkan karier dan meningkatkan aliran kekayaan, serta menarik sumber daya yang bermanfaat.

Selain itu, buang mug dan piring yang terkelupas atau pecah untuk menjauhkan energi yang rusak atau nasib buruk. Kalau barang dapur memiliki arti penting, maka Anda bisa memperbaikinya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm