Ilustrasi tanaman layu, tanaman yang hampir mati. (SHUTTERSTOCK/EVAN66)
Ilustrasi tanaman layu, tanaman yang hampir mati. (SHUTTERSTOCK/EVAN66) ( KOMPAS.COM)

5 Jenis Tanaman Pembawa Sial dan Energi Negatif Pada Rumah, Apa Saja?

4 Oktober 2022 19:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang bertujuan memanfaatkan energi positif pada orang dan ruangan. Walaupun beberapa orang menganggapnya sebagai takhayul dan mitos, banyak yang masih menggunakan feng shui dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam beberapa praktik feng shui, diyakini bahwa tanaman juga memainkan peran penting dalam menciptakan ruang yang seimbang dan harmonis. Misalnya, tanaman pembawa keberuntungan membawa hal positif ke dalam hidup.

Sebaliknya, ada juga tanaman pembawa sial yang dapat menyebabkan malapetaka dan tantangan.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Selasa (4/9/2022), berikut beberapa jenis tanaman pembawa sial dan energi negatif di rumah menurut feng shui.

1. Tanaman berduri atau berdaun runcing

Tanaman yang runcing dan berduri, seperti kaktus dianggap sebagai tanaman pembawa sial. Kaktus memiliki duri tajam dan runcing yang menyerupai “panah beracun” yang melesat ke sekeliling atau mengarah ke seseorang.

Oleh karena itu, Anda tidak boleh menempatkan kaktus di ruang tamu atau kamar tidur. Anda tentu tidak ingin energi negatif mengganggu istirahat atau tidur.

Tanaman semacam itu juga menimbulkan masalah keamanan karena dapat menyebabkan cedera dengan ujungnya yang tajam, terutama di rumah dengan anak kecil.

2. Tanaman merambat dan tanaman panjat

Bila Anda memiliki tanaman rambat atau tanaman panjat di dalam rumah, Anda harus selalu memangkasnya secara teratur agar tidak menutupi jendela atau dinding yang dapat menghalangi sinar matahari atau memengaruhi aliran energi di rumah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm