Ilustrasi sofa.(SHUTTERSTOCK / Pixel-Shot)
Ilustrasi sofa.(SHUTTERSTOCK / Pixel-Shot) ( KOMPAS.COM)

Tips Meletakkan Sofa di Ruang Keluarga Berdasarkan Feng Shui

4 Oktober 2022 20:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui sering dikaitkan dengan seni penempatan furnitur dan aliran energi dalam ruangan.

Salah satunya, penempatan sofa. Menjadi furnitur utama di ruang keluarga, menemukan lokasi terbaik untuk meletakkan sofa bisa lebih rumit. 

Menurut feng shui, ada beberapa cara meletakkan sofa di ruangan, terutama kalau ingin meningkatkan energi di rumah saat bersamaan.

Dilansir dari Homes and Gardens, Selasa (4/10/2022), berikut beberapa tips menempatkan sofa di ruang keluarga berdasarkan feng shui.    

Memiliki dukungan yang kokoh

Sama dengan penempatan tempat tidur, lokasi ideal untuk sofa adalah menempel pada dinding. Perabotan penting seperti tempat tidur dan sofa membutuhkan dukungan tepat dan ini bisa didapat di dinding kokoh di belakang perabot.

Dinding dengan jendela atau cermin melemahkan integritas penyangga karena diyakini membuat Anda rentan terhadap energi buruk atau potensi bahaya. 

Untuk itu, sebaiknya hindari sofa yang diletakkan di tengah ruangan karena bisa membuat energi negatif. 

Gunakan posisi komando

Salah satu prinsip utama penempatan furnitur dalam feng shui adalah posisi komando.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm