Sekda Pangkalpinang Presentasikan Inovasi Layanan Pedekate Berkah
Sekda Pangkalpinang Presentasikan Inovasi Layanan Pedekate Berkah ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Sekda Pangkalpinang Presentasikan Inovasi Layanan Pedekate Berkah

5 Oktober 2022 15:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri zoom meeting bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Belitung dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2022, di Smart Room Center Kantor Walikota Pangkalpinang. Senin (3/10/2022).


Satu inovasi Pemerintah Kota Pangkalpinang masuk dalam tahapan presentasi dan wawancara dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2022.


Satu inovasi tersebut yakni layanan Pedekate Berkah diinisiasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) pangkalpinang dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen usai pelaksanaan prosesi pernikahan.


Pada penilaian sebelumnya, inovasi Pedekate Berkah berhasil masuk menjadi top 10 dengan nilai tertinggi pertama dari 46 inovasi lainnya di tingkat provinsi.


Di hadapan panelis, Radmida menjelaskan manfaat dan tujuan inovasi yang dinilai mampu memberikan pelayanan serta memudahkan masyarakat yang akan dan usai menikah.


“Pangkalpinang sangat mendukung inovasi ini dan mendukung keberlanjutannya hingga anggarannya, ” jelas Radmida.


Dalam kesempatan tersebut, presentasi dan wawancara berlangsung lancar dan baik. Inovasi yang dilaunching pada Maret lalu mendapatkan apresiasi dari tim penilai.


Oleh karenanya, Radmida berharap agar tahapan penilaian selanjutnya akan berjalan semakin lancar kedepan, sehingga inovasi yang diinisiasi Disdukcapil tersebut dapat maju ke tingkat nasional.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm