Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding merah muda atau pink. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding merah muda atau pink. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( KOMPAS.COM)

6 Warna Cat yang Membawa Keberuntungan di Rumah Berdasarkan Feng Shui

6 Oktober 2022 21:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada feng shui, warna dapat mengubah lingkungan dan suasana hati di dalam rumah.

Bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, feng shui bukan metode atau gaya dekorasi, melainkan seni dan sains untuk menyeimbangkan serta menyelaraskan, yang pada akhirnya meningkatkan tenergi pribadi Anda. 

Feng shui memicu otak bawah sadar untuk membuat pilihan baru sesuai dengan apa yang ingin Anda bawa ke dalam hidup. Feng shui dapat membantu mencari peluang, keseimbangan, kebahagiaan, atau keberuntungan

Cara gampang menghadirkan feng shui baik ke rumah adalah menggunakan warna. Menurut ahli feng shui, Ashley Cantley, warna memiliki efek mendalam pada bagaimana Anda berperilaku dan tingkat energi.

"Tergantung pada warnanya, Anda dapat merasa santai, cemas, lelah, terjaga, lapar, bahkan romantis," ucapnya dilansir dari Real Simple, Rabu (5/10/2022). 

Ungu merupakan warna bagus bila Anda mencoba menarik uang. Hijau adalah warna feng shui untuk uang dan kelimpahan.

"Emas dan perak juga menandakan kekayaan serta hitam mewakili elemen air. Air sama dengan uang dalam feng shui," kata Cantley.

Menurut feng shui, sangat penting memilih warna dengan sangat hati-hati untuk segala sesuatu di rumah, dari cat, dekorasi, hingga furnitur.

Bahkan dengan cuma mengganti satu warna dengan warna lain, dapat meningkatkan kondisi pikiran Anda. Nah, berikut warna yang dapat membawa keberuntungan ke rumah menurut feng shui.    

Pintu depan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm