Ilustrasi tangga, Ilustrasi tangga berkarpet. (Shutterstock/property-exposure)
Ilustrasi tangga, Ilustrasi tangga berkarpet. (Shutterstock/property-exposure) ( KOMPAS.COM)

5 Tata Letak Tangga yang Buruk Berdasarkan Feng Shui dan Solusinya

8 Oktober 2022 21:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, tangga memiliki peranan yang sangat penting. Sebab, tangga memindahkan energi chi atau energi kehidupan ke berbagai tingkat rumah.

Dilansir Love to Know, Sabtu (8/10/2022), tata letak tangga yang tidak menguntungkan mengganggu keseimbangan dan keselarasan energi chi dan memengaruhi area kehidupan Anda. Berikut beberapa tata letak tangga yang buruk menurut feng shui dan solusinya.

1. Tangga menghadap pintu masuk rumah

Masalah feng shui yang paling umum adalah tangga yang berhadapan langsung dengan pintu masuk rumah. Energi chi memasuki rumah dan bergegas menaiki tangga, melewati bagian rumah lainnya.

Chi yang menguntungkan tidak mengalir melalui sektor lantai bawah, menciptakan ketidakseimbangan. Pintu depan yang terbuka langsung ke tangga dianggap feng shui yang buruk, dan juga bisa diatasi dengan obat ini.

Solusinya, gantung lampu kristal atau kristal multisegi di antara pintu dan tangga untuk memperlambat dan membubarkan chi.

2. Tangga di bagian tengah rumah

Tangga di tengah rumah akan menyedot semua chi keluar dari rumah. Bila Anda memiliki rumah yang sudah ada dengan masalah tangga ini, Anda dapat mengurangi beberapa efek negatifnya.

Solusinya, mengelola keseimbangan elemen di area tangga Anda dapat membantu.

Bagian tengah rumah diatur oleh elemen tanah. Karena energi chi terkuras dengan penempatan tangga ini, tambahkan elemen tanah, seperti kristal, tembikar, lukisan, dan keramik ke sektor ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm