Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat gelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan Babel, di Ruang Kerjanya, Senin (10/10/2022).
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat gelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan Babel, di Ruang Kerjanya, Senin (10/10/2022). ( Sonorabangka.id)

Ketua DPRD Babel Minta Dinas Pendidikan Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan di Jenjang SMA

10 Oktober 2022 21:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kep. Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kep. Babel beserta jajarannya di Ruang Kerja Ketua DPRD Babel, Senin (10/10/2022) siang.

Dalam kesempatan itu, Herman Suhadi meminta Dinas Pendidikan Babel untuk fokus mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di jenjang SMA yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

Hal ini menyusul adanya aspirasi dari pihak sekolah terkait persoalan fasilitas dan mutu pendidikan di jenjang SMA. 

Persoalan ini pun diketahui Herman Suhadi, usai melakukan kunjungan kerja di SMA 1 Riausilip dan SMA 2 Sungailiat beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan itu, Herman menemukan beberapa persoalan yang harus diselesikan oleh Dinas Pendidikan Babel, mulai dari kurangnya ruang kelas, fasilitas, hingga infrastruktur sekolah lainnya.

"Saya telah melakukan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi dari para guru serta orang tua murid itu sendiri. Terutama SMA 2 Sungailiat, gedungnya yang masih menyewa, makanya kami bertanya ke Kepala Dinas terkait tahapan sudah sampai mana," kata Herman kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (10/10/2022).

Ia juga meminta setiap pembangunan sekolah yang baru, harus dibuat dengan perencanaan yang baik dan fokus terhadap pendidikan yang bakal dilakukan di sekolah tersebut.

"Untuk seluruh sekolah yang baru, kami minta sekolah baru ini lebih difokuskan agar perencanaan sangat baik. Dalam artian, membangun sekolah sesuai apa yang kita inginkan. Mari rencanakan sekolah baru itu, sebaik mungkin untuk 10 sampai 30 tahun ke depan, sesuai rencana," kata Herman.

Tak hanya itu, Herman juga meminta lokasi SMA 1 Riausilip dapat diperbaiki, terutama tata letak sekolah yang banyak dikeluhkan sejumlah guru dan siswa.

"Sekolah ini dibangun 15 tahun lalu, tetapi kondisi di sekolah harus perhatikan terutama tentang tata letak sekolah itu. Karena tidak representatif, tanahnya bergelombang, jadi seperti turunan dan licin kalau hujan," tuturnya.

Dengan sejumlah persoalan itu, Herman pun berharap bangunan dan tata letak pembangunan sekolah ke depannya harus dapat ditata lebih baik lagi. Sehingga tidak ada lagi keluhan dirasakan oleh warga sekolah.

"Ini untuk sekolah se-Babel, mari kita tingkatkan pembangunan sekolah dan sarana serta prasarananya. Rencana pembangunan harus disesuikan dan ini sesuai dengan rencana kerja pak gubernur untuk peningkatan SDM salah satu dari sekolah," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm