Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Cara Receh Jadi Kaya Raya? Ini 3 Produk Investasi hanya Modal Rp10 Ribu

14 Oktober 2022 09:12 WIB

SonoraBangka.id - Jika Anda memiliki uang Rp10.000, apa yang akan dilakukan?

Daripada beli jajanan, lebih baik gunakan uang Rp10.000 itu untuk investasi.

Walaupun receh, cara investasi dengan modal Rp10 ribu ini bisa membuat kita mencapai tujuan keuangan, jika dilakukan secara konsisten.

Ya, tak perlu uang jutaan rupiah. Dengan modal Rp10.000 saja, semua orang pasti bisa melakukan investasi.

Lalu pertanyaannya, produk investasi apa saja yang bisa dimulai dengan modal Rp10.000?

Dikutip Kompas.com dari Cermati.com, berikut ini 3 pilihannya biar bisa makin pintar atur uang.

1. Reksa dana

Reksa dana merupakan produk investasi yang pengolaan dananya dilakukan oleh manajer investaso (MI) yang sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ada empat jenis reksadana, yakni reksadana pasar uang (risiko rendah), reksadana pendapatan tetap (risiko rendah), reksadana campuran (risiko sedang), dan reksadana pasar saham (risiko tinggi).

Kini, kita bisa berinvestasi reksa dana secara online dengan memanfaatkan aplikasi investasi atau marketplace atau situs belanja online.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm