Jack Miller saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(FILIPPO MONTEFORTE)
Jack Miller saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(FILIPPO MONTEFORTE) ( KOMPAS.COM)

Daftar Pebalap Untuk MotoGP 2023, Semua Kursi Terisi Penuh

14 Oktober 2022 18:03 WIB

SONORABANGKA - Balap motor MotoGP 2023 diyakini akan berjalan sangat menarik. Sebab, banyak pebalap yang pindah tim dengan pabrikan yang berbeda.

Banyak yang akan berubah pada MotoGP 2023. Pertama, tidak ada lagi Suzuki. Pabrikan Jepang tersebut pamit lebih awal dari MotoGP, karena kontraknya dengan Dorna Sports masih sampai 2026.

Dengan keluarnya Suzuki, Joan Mir ditarik oleh Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez. Sedangkan Pol Espargaro, akan beralih ke Tech3 Gasgas.

Sedangkan Alex Rins, juga beralih ke Honda. Tapi, tim satelit LCR Honda, bersama Takaaki Nakagami. Rins menggantikan Alex Marquez yang pindah ke Gresini Racing.

Alex Marquez sendiri menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Enea Bastianini yang pindah ke tim pabrikan Ducati. Bastianini menempati posisi yang ditinggalkan Jack Miller.

Miller akan memulai babak baru bersama tim pabrikan KTM, dengan rekan setimnya, Brad Binder. Sedangkan Miguel Oliveira yang tergeser oleh Miller, akan beralih ke tim satelit RNF Aprilia.

Tim RNF mulai musim depan tidak lagi berseragam Yamaha. Jadi, Yamaha cuma akan menurunkan satu tim saja, yakni tim pabrikan.

Juara dunia Moto2 2021 Remy Gardner malah terdepak dari MotoGP. Pebalap asal Australia tersebut digantikan oleh Augusto Fernandez, satu-satunya rookie musim depan.

Berikut daftar pebalap MotoGP 2023:

Monster Yamaha

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm