Pertamina mengatakan harga pertamax masih paling kompetitif dibandingkan produk BBM RON 92 lainnya.(KOMPAS.com/Nur Jamal Sha'id)
Pertamina mengatakan harga pertamax masih paling kompetitif dibandingkan produk BBM RON 92 lainnya.(KOMPAS.com/Nur Jamal Sha'id) ( KOMPAS.COM)

Pendaftar BBM Subsidi Sekitar 2,8 Juta, Kapan Pembatasannya Diterapkan?

15 Oktober 2022 16:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Walau aturan pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, Solar dan Pertalite, tak juga diimplementasi, namun jumlah mobil yang mendaftar terus bertambah.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, hingga saat ini jumlah pendaftar untuk BBM subsidi masih terus berjalan sambil menunggu aturannya keluar.

"Sudah sekitar 2,8 juta pendaftar sampai saat ini. Dominasi masih sama, pengguna Pertalite ya," ucap Irto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/10/2022).

Dari jumlah 2,8 juta mobil yang telah mendaftar, menurut Irto, hingga saat ini yang sudah terverifikasi dan mendapatkan QR Code untuk digunakan saat membeli BBM subsidi cuma sekitar 2 juta.

Sisanya, masih menunggu proses verifikasi data karena masih ada kurang dalam melampirkan beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan.

"Bukan kita tolak tapi pendaftar ada yang kurang-kurang data. Kami berikan notifikasi untuk melengkapinya," ujar Irto.

Sementara ketika ditanya mengenai kapan pembatasan akan benar-benar dilakukan, mengingat saat ini sudah memasuki Oktober atau menjelang akhir tahun, Irto menjelaskan, masih dengan jawaban yang sama.

"Kami masih menunggu revisi dari Peraturan Presiden (Perpres) nomor 191 tahun 2014," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pendaftar BBM Subsidi Capai 2,8 Juta, Kapan Pembatasannya Diterapkan?", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/15/112200815/pendaftar-bbm-subsidi-capai-2-8-juta-kapan-pembatasannya-diterapkan-.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm