Ilustrasi cermin sebagai elemen dekorasi rumah. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi cermin sebagai elemen dekorasi rumah. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( KOMPAS.COM)

7 Aturan Meletakkan Cermin di Ruangan Berdasarkan Feng Shui

17 Oktober 2022 18:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, cermin menjadi elemen dekorasi yang dianggap dapat meningkatkan energi di dalam rumah.

Aturan cermin dalam feng shui bisa tampak sedikit rumit, terutama ketika diletakkan di beberapa area rumah seperti kamar tidur

Dalam feng shui, menata objek dan memilih dekorasi bertujuan menyeimbangkan elemen Yin dan Yang yang berlawanan, tetapi saling melengkapi meningkatkan aliran chi positif dan menangkal chi negatif.

Desainer interior dan ahli feng shui, Suzanne Roynon, mengatakan cermin adalah alat ampuh dalam feng shui karena dapat menggandakan atau meningkatkan apa pun yang mereka lihat, tetapi perlu menggunakannya secara hati-hati.

Dilansir dari Homes and Gardens, Minggu (16/10/2022), berikut beberapa aturan meletakkan cermin di ruangan menurut feng shui.

Aturan cermin di kamar tidur

Mengikuti aturan cermin feng shui untuk kamar tidur dapat membantu mempromosikan tidur malam yang damai dan membawa kesejahteraan.

Tapi, beberapa praktisi menyarankan tidak boleh menggantung cermin di kamar tidur. Untungnya, cermin bisa digantung tanpa menimbulkan masalah menurut feng shui.

Roynon mengatakan cermin di kamar tidur seharusnya tidak mencerminkan tempat tidur karena dua alasan, yakni mengundang energi orang ketiga ke dalam hubungan dan menguras energi orang yang tidur.

"Posisikan cermin apa pun miring jauh dari tempat tidur atau terlalu tinggi agar penghuni tidak dapat melihat diri mereka sendiri saat duduk atau berbaring di tempat tidur," kata Roynon.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm