Ilustrasi tanaman hias indoor, tanaman hias di dalam ruangan. (PEXELS/HUY PHAN)
Ilustrasi tanaman hias indoor, tanaman hias di dalam ruangan. (PEXELS/HUY PHAN) ( KOMPAS.COM)

Catat, Ini Tanaman Hias Terbaik dan Terburuk Menurut Feng Shui

17 Oktober 2022 20:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Selain memberikan efek estetika dalam ruangan, beberapa tanaman seperti tanaman lidah mertua dan lidah buaya dapat membersihkan udara.

Selain itu, menurut feng shui, kedua tanaman hias ini juga dapat mempengaruhi energi dalam ruangan serta mengundang qi atau energi positif ke rumah.

Jessie Kim, pakar feng shui, mengatakan dalam feng shui, lokasi dan jenis tanaman sangat penting diperhatikan sebelum meletakkannya di rumah. 

Apa tanaman feng shui terbaik?

Elemen kayu pada tanaman membantu pertumbuhan dan mengasah kualitas kasih sayang, kebaikan, dan fleksibilitas. Ditambah, warna hijau dikaitkan dengan kehidupan dan peremajaan.

Feng shui sangat merekomendasikan pengaruh tanaman di seluruh rumah,namun tidak direkomendasikan di kamar tidur karena memiliki energi kerja dan aktif paada malam hari sehingga membuat seseorang sulit tidur nyenyak. 

Michael Oon, konsultan feng shui, mengatakan meletakkan tanaman dalam ruangan memiliki tujuan menjaga keseimbangan Yin (tidak aktif) dan Yang (aktif) di rumah, sedangkan kamar tidur adalah Yin dan memiliki tanaman di ruangan tersebut dapat mengganggu tidur.  

Tanaman yang harus dihindari di rumah menurut feng shui

Konsultan feng shui, Henry Fong, mengatakan tanaman dengan daun lebih besar biasanya lebih disukai dalam feng shui karena memiliki permukaan yang besar untuk menghasilkan dan mempertahankan qi.

Hindari tanaman dengan daun lurus dan tajam karena dapat menghasilkan 'Sha' atau 'energi pembunuh' yang dapat berbahaya bagi penghuni rumah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm