Ilustrasi tanaman hias di dalam rumah minimalis. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi tanaman hias di dalam rumah minimalis. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( TRIBUNNEWS.COM)

Jenis Tanaman yang Sesuai dengan Ruangan Berdasarkan Feng Shui

18 Oktober 2022 20:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman hias tak cuma membuat ruang tampak asri, namun dalam feng shui merupakan elemen yang dapat mengundang energi positif ke rumah. 

Tapi, jenis tanaman dan lokasi penempatan menjadi hal penting yang mempengaruhi energi tersebut.

Jessie Kim, ahli feng shui memaparkan area yang dipertimbangkan untuk meletakkan tanaman hias seperti dilansir dari Living etc, Senin (17/10/2022).    

Ruang tamu

Ruang tamu modern melambangkan keramahan, persahabatan, keluarga, hubungan, dan kebahagiaan. Menurut feng shui, tanaman yang mencerminkan jenis energi ini gampang dirawat serta terlihat subur dan sehat.

Idealnya, tanaman berdaun lembut, bulat, atau berbentuk hati adalah pilihan terbaik untuk ruang tamu. 

Jessie menjelaskan, Anda harus memiliki tanaman berdaun pendek dan bulat di bagian depan rumah dan tanaman tinggi dengan daun runcing di bagian belakang atau tengah rumah. 

Michael Oon, konsultan feng shui, mengatakan tanaman feng shui terbaik untuk ruang tamu adalah tanaman giok, ficus, philodendron, dan anggrek. 

Ruang kerja 

Ruang kerja di rumah adalah tempat yang mendorong aliran energi yang bebas dan produktif. Untuk membantu hal ini, memilih jenis tanaman indoor yang tepat sangat membantu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm