Ilustrasi tempat tidur. (PIXABAY/JESSE BRIDGEWATER)
Ilustrasi tempat tidur. (PIXABAY/JESSE BRIDGEWATER) ( KOMPAS.COM)

5 Kesalahan Tata Letak Ruangan yang Harus Dihindari Berdasarkan Feng Shui

18 Oktober 2022 22:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi yang melihat bagaimana meningkatkan aliran energi di rumah.

Ilmu yang berasal dari Tiongkok kuno ini dikembangkan untuk membantu orang-orang dalam menempatkan rumah mereka dalam hubungannya dengan kondisi lingkungan. 

Salah satu dari banyak cara memasukkan prinsip-prinsip feng shui ke hidup Anda adalah memperbaiki lima kesalahan tata letak dekorasi rumah. 

Dilansir dari Real Simple, Selasa (18/10/2022), berikut lima kesalahan tata letak ruangan yang harus dihindari menurut feng shui. 

Memblokir pintu

Dalam feng shui, pintu mewakili suara Anda dan merupakan cara energi mengalir di dalam serta seluruh rumah.

Tapi, terkadang pintu yang terblokir dan tidak bisa membuka 90 derajat penuh. Hal ini karena adanya kekacauan di belakang pintu dan furnitur menghalangi pintu sehingga tidak terbuka sepenuhnya.

Untuk itu, pastikan membereskan kekacauan tersebut sehingga dapat mengundang aliran qi (energi kekuatan hidup) yang baik ke dalam ruang.  

Tempat tidur salah posisi

Salah satu prinsip terpenting dalam feng shui disebut posisi memerintah, yang menempatkan Anda mengendalikan hidup sehingga dapat bersantai dan melihat peluang yang datang ke arah Anda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm