Telkomsel Orbit Star H1
Telkomsel Orbit Star H1 ( Telkomsel)

Telkomsel-Huawei Rilis Modem WiFi "Orbit Star H1", Harga Rp 700.000-an

20 Oktober 2022 19:12 WIB

SonoraBangka.ID - Telkomsel bersama Huawei memperkenalkan modem Wi-Fi baru bernama "Orbit Star H1". Modem ini melengkapi jajaran modem Telkomsel Orbit yang sudah dirilis sebelumnya seperti Orbit Star 2 dan Orbit Max.

Menurut Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk menjadikan setiap rumah di Indonesia terkoneksi layanan Internet berkualitas.

"Serta mendukung keluarga tetap produktif dari rumah, Telkomsel Orbit akan melanjutkan komitmen kolaborasi dengan Huawei bersama seluruh mitra distributor dan reseller," ungkap Hendri dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (20/10/2022).

Sementara menurut Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, kerja sama antara Huawei dan Telkomsel sebenarnya sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

"Sejak pertama kalinya diluncurkan pada Juni 2020, produk CPE merupakan pemimpin pasar modem dan sangat diminati konsumen Indonesia. Huawei merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan Telkomsel untuk memperkenalkan Orbit Star H1," ujar Jacky.

Spesifikasi Telkomsel Orbit Star H1

Modem Telkomsel Orbit Star H1 sudah dilengkapi power amplifier sehingga diklaim dapat memancarkan sinyal yang lebih kuat.

Dari segi layanan, Orbit Star H1 mendukung jaringan Wi-Fi 2,4 GHz dan telah mendukung teknologi 2x2 MIMO LTE. Modem ini menggunakan modem 4G CPE dari Huawei, dengan kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat pengguna sekaligus.

Orbit Star H1 mengandalkan koneksi internet menggunakan jaringan 4G LTE Telkomsel. Adapun kecepatan internet yang ditawarkan modem ini mencapai 15 Mbps.

Orbit Star H1 sudah dilengkapi dengan teknologi NFC. Ini disebut membuat koneksi perangkat ke WiFi menjadi lebih mudah dan cepat. Namun, fitur menghubungkan ponsel ke modem lewat NFC ini hanya bisa dinikmati oleh ponsel Android saja.

Pengguna cukup mendekatkan ponsel Android yang juga memiliki NFC ke modem Orbit. Nantinya, ponsel akan otomatis langsung terkoneksi dan akses internet bisa langsung digunakan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm