Ilustrasi kamar tidur, tempat tidur di samping pintu. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi kamar tidur, tempat tidur di samping pintu. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( KOMPAS.COM)

Ini Posisi Terbaik Meletakkan Kepala Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

21 Oktober 2022 17:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktivitas Mendekorasi rumah penting dilakukan, khususnya di kamar tidur. Pilihan cat, lampu, dan perabotan di kamar tidur memiliki pengaruh terhadap pola tidur sehingga perlu memperhatikan serta memperbaikinya.

Para ahli tidur mengatakan bahwa warna serta posisi kepala tempat tidur juga berdampak pada tidur malam yang nyenyak. 

Menurut Ryan Thaker, pakar tidur dari MattressNextDay, kepala tempat tidur harus diletakkan di dinding terpanjang di kamar tidur guna memberi ruangan lebih banyak keseimbangan dan memperoleh tidur malam yang lebih baik.  

"Menempatkannya di dinding terpanjang juga memungkinkan Anda memiliki cukup ruang untuk menempatkan meja samping tempat tidur di kedua sisi," katanya dilansir dari Living Etc, Jumat (21/10/2022). 

Selain itu, posisi ini tidak cuma membantu tidur lebih cepat, tetapi juga meningkatkan kualitas tidur Anda.  

Bila menempatkan tempat tidur di posisi alternatif, seperti di bawah jendela, ini membuat Anda mendapatkan banyak suara dan  bayangan yang dapat mengganggu tidur sehingga menyebabkan kurang tidur.

Karena itu, cobalah mengubah posisi kamar tidur yang berada di bawah jendela untuk memperoleh tidur malam yang nyenyak.  

Mengapa posisi kepala tempat tidur penting?

Posisi kepala tempat tidur sangat penting dalam feng shui. Ajaran feng shui menunjukkan bahwa saat tidur, Anda berada dalam keadaan 'Yin' pasif dan akibatnya lebih rentan terhadap energi di sekitar. 

"Sebagai aturan umum feng shui, posisi terbaik tempat tidur dan kepala tempat tidur adalah dalam posisi 'memerintah', yakni ditempatkan pada dinding di seberang pintu, tetapi tidak langsung menghadap di depannya," ucap Anne Haimes, pendiri dan Direktur Desain Anne Haimes Interiors.  

Georgia Metcalfe di The French Bedroom Company menekankan bahwa kepala tempat tidur harus bersandar pada dinding yang kokoh sehingga dapat menopang Anda dari belakang.

"Ini membuat Anda merasa terpusat dan aman ketika tiba waktunya untuk bersantai," ujar Georgia.

Menempatkan tempat tidur di tengah dinding dan memberikan ruang di kedua sisi adalah pengaturan yang diinginkan. Hal ini bisa membantu menyeimbangkan Yin dan Yang Anda.

Mengubah kasur di posisi terbaik menjadi kunci untuk memperoleh tidur malam yang nyenyak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Posisi Terbaik Meletakkan Kepala Tempat Tidur Menurut Feng Shui", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/21/152200076/ini-posisi-terbaik-meletakkan-kepala-tempat-tidur-menurut-feng-shui.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm