BMW iX5 Hydogen Fuel Cell(Dok. Carscoops.com)
BMW iX5 Hydogen Fuel Cell(Dok. Carscoops.com) ( KOMPAS.COM)

BMW Yakin Hidrogen Mampu Kalahkan Pamor Mobil Tenaga Listrik

21 Oktober 2022 18:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah BMW menargetkan setengah dari semua mobil barunya akan bertenaga listrik pada 2030. Walau demikian, pabrikan asal Jerman ini juga yakin hidrogen akan lebih diminati.

CEO BMW Oliver Zipse, mengatakan, saat ini pasar hidrogen tertinggal beberapa tahun di belakang kendaraan elektrik. Namun, ke depannya akan segera menjadi pemain besar.

"Setelah mobil listrik, yang sudah berjalan sekitar 10 tahun dan meningkat dengan pesat, tren berikutnya adalah hidrogen," ujar Zipse, dikutip dari Carscoops.com, Jumat (21/10/2022).

Zipse menambahkan, kalau nanti mobil bertenaga hidrogen sudah lebih terukur, teknologi tersebut akan menjadi hal paling keren untuk dikendarai.

Dalam dua dekade belakangan ini, BMW termasuk salah satu pabrikan yang mengembangkan mesin hidrogen. Baru-baru ini, BMW juga mengumumkan sudah mengembangkan iX5 bertenaga hidrogen yang akan diproduksi akhir tahun ini.

Menurut Zipse, tidak ada satu sumber daya yang benar-benar sempurna hingga mengesampingkan sumber daya lainnya. Tenaga listrik masuk akal di daerah perkotaan di negara maju di mana ada akses siap pakai ke infrastruktur pengisian daya, tetapi dalam situasi lain hidrogen bisa lebih diminati.

"Melihat Inggris di 2030 atau Eropa pada 2035, dengan hanya satu tenaga penggerak, itu adalah sesuatu yang berbahaya. Bagi konsumen, industri, dan karyawan, bagi iklimnya, setiap sisi Anda melihatnya, itu adalah jalan yang berbahaya untuk dituju," kata Zipse.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMW Yakin Hidrogen Mampu Kalahkan Pamor Mobil Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/21/101200315/bmw-yakin-hidrogen-mampu-kalahkan-pamor-mobil-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm