Pj Gunernur Babel
Pj Gunernur Babel ( Ist)

Pj Gubernur Babel Ingin TPI Baturusa Jadi Percontohan Pusat Perikanan

21 Oktober 2022 20:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, melakukan gotong royong membersihkan area Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) atau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Sungai Baturusa Ketapang, Pangkalpinang, Jumat (21/10/2022).

“Kita akan terus lakukan kegiatan ini (gotong royong) hingga kawasan ini menjadi percontohan bagi pusat perikanan yang baik. Di negara-negara maju tempat seperti ini (PPP/TPI) bersih, tidak bau, dan bahkan menjadi target tujuan wisata,” ungkap Pj Gubernur Ridwan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Pj Gubernur Ridwan bersama Perangkat Daerah (PD) dalam rangka persiapan pembagian dan pemanfaatan lapak dan kios yang direncanakan beroperasi pada Senin (24/10/2022) malam.

Pj Gubernur Ridwan menyebutkan bahwa kegiatan gotong royong ini sebagai pesan kepada para pelaku aktivitas perikanan di TPI Muara, agar nantinya dapat terus menjaga kebersihan secara berkelanjutan.

Dilanjutkannya, setelah lokasi pelelangan ikan sudah siap beroperasi dalam hal kebersihan maupun infrastruktur, peran pemerintah selanjutnya menentukan pengelola yang akan bertanggung jawab, sekaligus menjadi pengawas. Kata Pj Gubernur Ridwan rencananya pihaknya sedang mengusulkan pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang bertugas mengelola TPI.

“Kita sedang mengusulkan dibentuknya UPTD untuk pengelolaan TPI, nanti bisa dilakukan kerja sama dengan swasta seperti parkir, pabrik es, gudang, pokoknya yang swasta berminat kerja sama silakan," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm