Ilustrasi
Ilustrasi ( Rizki Ramadan)

Agar Warna Tak Akan Pudar, IkutiI 7 Tips Mencuci Celana Jeans Ini

22 Oktober 2022 14:05 WIB

SonoraBangka.id - Celana jeans adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap orang, termasuk perempuan.

Di satu sisi, dalam perawatannya celana jeans memerlukan perlakukan khusus untuk membuatnya tahan lama dan warnanya tidak pudar.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah saat proses mencuci celana jeans itu sendiri.

Dikutip dari laman Good House Keeping, celana jeans berkualitas dapat bertahan satu dekade jika mencuci dan merawatnya dengan benar.

Lantas, bagaimana cara mencuci celana jeans dengan tepat agar warnanya tidak mudah luntur?

Untuk menjaga warna tidak pudar dan tetap awet dipakai, berikut ini tips mencuci celana jeans yang perlu kamu perhatikan.

1. Gunakan Detergen yang Tepat

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat akan mencuci celana jeans adalah pemilihan detergen yang akan digunakan.

Usahakan untuk menggunakan detergen yang diformulasikan untuk pakaian berwarna, khususnya pada celana jeans hitam atau gelap.

2. Membalikkan Bagian Dalam Celana Jeans

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm