Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Francesco Bagnaia tampil sebagai juara MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (21/8/2022). (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)(AFP/VLADIMIR SIMICEK)
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Francesco Bagnaia tampil sebagai juara MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (21/8/2022). (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)(AFP/VLADIMIR SIMICEK) ( KOMPAS.COM)

Hasil Klasemen MotoGP 2022, Bagnaia Urutan Teratas, Quartararo Tempel Ketat

23 Oktober 2022 18:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Jalannya MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang berhasil dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Walau demikian, dia belum bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022.

Peluang bagi Fabio Quartararo untuk mempertahankan gelar tersebut masih terbuka. Sebab, Quartararo berhasil finis di posisi ketiga. Sekarang, keduanya cuma terpaut 23 poin.

Aleix Espargaro yang finis di posisi kesepuluh masih ada di peringkat ketiga. Namun, cuma unggul satu poin dari Bastianini.

Pebalap Aprilia ini tertinggal 46 poin dari Bagnaia. Namun, peluangnya untuk jadi juara dunia sudah kandas.

Satu seri tersisa dengan 25 poin untuk diperebutkan. Artinya, Enea Bastianini juga tidak lagi memiliki peluang menjadi juara dunia.

Pebalap Gresini Racing ini finis di posisi kedua dan bertahan di peringkat keempat. Selisihnya dengan Bagnaia terpaut 47 poin.

Jack Miller finis di posisi ketujuh dan masih bertahan di peringkat kelima. Sedangkan peringkat keenam, juga masih ditempati oleh Brad Binder yang finis kedelapan.

Peringkat ketujuh dipegang oleh Johann Zarco yang finis di posisi kesembilan. Lalu, Alex Rins bertahan di peringkat kedelapan setelah finis posisi kelima.

Miguel Oliveira ada di peringkat kesembilan dengan tambahan tiga poin. Sementara peringkat kesepuluh, dipegang Jorge Martin yang gagal meraih poin usai start dari pole position.

Hasil klasemen sementara usai MotoGP Malaysia 2022

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm