Oppo A17.
Oppo A17. ( GSMArena)

Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A17 di Indonesia

25 Oktober 2022 06:17 WIB

SonoraBangka.ID - Oppo A17 sudah resmi meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu. Sebagai penerus dari A16 yang sudah dirilis tahun lalu, perangkat ini dibekali sejumlah peningkatan dan hadir dengan desain yang berbeda.

Misalnya, di bagian punggung Oppi A17 kali ini didesain lebih minimalis dan modern. Bagian punggung ponsel dipoles menggunakan teknik pemrosesan komposit, sehingga hasil akhir bodi perangkat terlihat seperti kulit asli.

Tekstur kulit tersebut dijuga dilapisi dengan lapisan UV, membuat perangkat ini dapat tahan debu dan nyaman digenggam. Lalu, bagaimanan dengan spesifikasi Oppo A17? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Oppo A17

Sebagai ponsel entry-level, spesifikasi Oppo A17 cukup mumpuni di kelasnya. Ponsel ini dibekali layar LCD seluas 6,56 inci yang menawarkan resolusi HD Plus (1.612x720 piksel).

Layar tersebut mendukung refresh rate hingga 60 Hz, touch sampling rate 60 Hz, rasio body-to-screen yang diklaim mencapai 89,8 persen, tingkat kecerahan maks 600 nits, dan kerapatan piksel hingga 269 PPI.

Masih di bagian layar, ponsel ini didesain memiliki poni menyerupai tetesan air untuk menampung kamera selfie 5 MP. Kamera tersebut dibekali fitur pencitraan, seperti 360 derajat Fill Light, Potrait Retouching, HDR, dan sebagainya.

Kehadiran fitur tersebut diklaim memungkinkan pengguna untuk memotret selfie secara lebih jelas, meski dalam kondisi minim cahaya ataupun membelakangi cahaya (backlight).

Sementara itu, di bagian belakang, Oppo A17 hadir dengan dua kamera yang terdiri dari kamera utama yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI) 50 MP dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Di sektor hardware, perangkat diotaki chipet MediaTek Helio G35 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Perluasan RAM bisa dilakukan melalui fitur Expansion RAM hingga 4 GB (total RAM bisa mencapai 8 GB) dan perluasan memori internal hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia.

Perangkat ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat hingga 10 watt. Oppo A17 menjalankan sistem operasi Android 12 yang dipoles antarmuka khas Oppo, ColorOS 12.1.1.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm