Ilustrasi lidah mertua.(Shutterstock/Aquarius Studio)
Ilustrasi lidah mertua.(Shutterstock/Aquarius Studio) ( KOMPAS.COM)

Lidah Mertua Termasuk Tanaman Buruk Dalam Feng Shui, Apa Betul?

25 Oktober 2022 22:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman hias dalam ruangan tak cuma menjadi dekorasi dan membuat ruangan tampak menarik, namun juga dapat mendatangkan energi positif menurut feng shui.

Akan tetapi, dalam feng shui, ada beberapa tanaman yang memiliki energi buruk untuk dihadirkan di rumah.  

Tidak sedikit orang percaya bahwa bentuk tanaman menentukan energi yang diberikan. Misalnya, lidah mertua atau snake plant memiliki reputasi buruk dan dianggap sebagai tanaman feng shui buruk. Mengapa demikian?

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Selasa (25/10/2022), tanaman dengan bentuk daun bulat biasanya dikategorikan sebagai tanaman feng shui baik karena menghasilkan getaran menyenangkan. Ini berbeda dengan bentuk dari tanaman lidah mertua.

Contohnya, tanaman giok diyakini banyak orang dapat mengaktifkan energi kekayaan dengan bentuk daun seperti koin.

Sementara itu, tanaman yang memiliki bentuk tidak bulat dapat menciptakan energi penghancur yang tidak diinginkan. Misalnya, tanaman kaktus yang berduri dapat menghasilkan energi negatif ke segala arah.  

Plus minus tanaman lidah mertua

Dalam feng shui, lidah mertua adalah tanaman yang tidak disarankan dibawa ke rumah. Tanaman lidah mertua memiliki bentuk daun yang runcing menyerupai “panah racun”, yang dapat menimbulkan getaran energi negatif ketika diarahkan ke tubuh seseorang.

Tapi, hal ini diperdebatkan karena tanaman lidah mertua juga bermanfaat memberikan energi pelindung ke ruang, tergantung pada posisinya. Daun runcing dapat melindungi dari energi negatif membunuh.

Selain itu, daunnya yang memanjang ke atas merupakan representasi pertumbuhan dan positivisme yang menguntungkan. 

Maka itu, anggapan lidah mertua sebagai tanaman yang buruk dalam feng shui belum tentu dibanding tanaman yang sekarat.

Tapi, menempatkannya di posisi tepat dapat membantu memperoleh energi positif. Posisi terbaik menempatkan tanaman lidah mertua adalah di balkon atau luar ruangan untuk memblokir panah beracun, menciptakan penghalang, serta melindungi atau menetralisir energi buruk apa pun.

Hindari meletakkan tanaman lidah mertua di dalam ruangan, terutama kamar tidur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lidah Mertua Termasuk Tanaman Buruk Dalam Feng Shui, Betulkah?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/25/163100376/lidah-mertua-termasuk-tanaman-buruk-dalam-feng-shui-betulkah-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm