Ilustrasi
Ilustrasi ( Dok. Shuttertock/Makistock )

6 Tips Hemat Atur Keuangan Rumah Tangga dari Wedding Expert, Mau Tahu?

26 Oktober 2022 18:56 WIB

SonoraBangka.id - Pernikahan bukan hanya menyatukan jiwa dan perasaan kita bersama pasangan, namun juga keuangan.

Mengelola finansial keluarga menjadi masalah krusial, namun ada tips hemat mengatur keuangan rumah tangga nih.

Berapa pun usia pernikahan kita, sebaiknya kita tetap membicarakan masalah keuangan dengan hati-hati bersama pasangan.

Tentunya, kita berharap hasil diskusi tersebut menghasilkan solusi yang baik dan hubungan dengan pasangan pun tetap harmonis.

Diany Pranata, seorang wedding expert, membagikan tips hemat dalam mengelola keuangan bagi pasangan suami istri.

"Pembagian yang paling adil adalah menggabungkan pemasukan dari suami dan istri, lalu dikelola dengan konsep Money Jar atau enam pundi keuangan," kata Diany, seperti rilis pers yang diterima PARAPUAN.

Konsep money jar ini Diany dapatkan dari T.H. Eker, yang sangat bisa diaplikasikan dalam rumah tangga. Yuk, simak penjelasannya!

1. Financial Freedom Account (Pundi Kebebasan Keuangan)

Tips ekonomis ini selaras dengan tujuan banyak orang untuk mencapai kebebasan keuangan, di mana kita tidak melulu bekerja hingga usia senja.

Caranya, menyisihkan tiap bulan dari pendapatan yang diperoleh atau ditabung untuk kepentingan investasi yang kelak akan menghasilkan uang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm