Ilustrasi kamar tidur dengan plafon warna putih.(PEXELS/JASON BOYD)
Ilustrasi kamar tidur dengan plafon warna putih.(PEXELS/JASON BOYD) ( KOMPAS.COM)

Kesalahan Desain Kamar Tidur yang Dapat Mengganggu Istirahat, Apa Itu?

27 Oktober 2022 19:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktivitas Tidur yang nyenyak setiap malam adalah impian yang kadang sulit menjadi kenyataan. Akan tetapi, kualitas tidur Anda dapat dipengaruhi secara negatif oleh desain kamar tidur.

Dikutip dari Good Housekeeping UK, Kamis (27/10/2022), menurut seorang ahli, cara Anda memilih untuk mengatur kamar tidur dapat berdampak besar pada tidur Anda, menurut The Independent.

Ini semua tergantung pada feng shui. Kepada situs gaya hidup MyDomaine, ahli feng shui Laura Cerrano menegaskan bahwa banyak dari kita melakukan kesalahan dalam desain kamar tidur yang dapat memengaruhi kualitas tidur.

Rupanya, salah satu prinsip terpenting yang harus diikuti saat menata kamar tidur adalah memastikan bahwa ada jarak yang sama di kedua sisi tempat tidur.

Pasalnya, menurut Cereano, ini adalah simbol dari menciptakan ruang yang sama bagi Anda dan pasangan.

Selain itu, Anda juga harus menghindari tempat tidur didorong menempel ke dinding. Tentu saja, ini mungkin terbukti rumit kalau Anda memiliki kamar tidur sempit.

Akan tetapi, Cerrano menegaskan bahwa bahkan satu inci pun akan membuat perbedaan besar.

Terkait aksesori kamar tidur, dia juga merekomendasikan memiliki dua meja samping tempat tidur dengan lampu di atasnya untuk keseimbangan. Ini dimungkinkan dilakukan jika Anda memiliki ruangan yang memadai.

Selain itu, Cerrano merekomendasikan untuk memposisikan tempat tidur sehingga menghadap ke pintu, tetapi tidak sepenuhnya sejajar. Menurut dia, ini memungkinkan penghuni untuk secara harfiah, penuh semangat, dan metaforis melihat dan merasakan siapa dan peluang apa yang akan menghampiri.

Bagi Anda yang cukup beruntung mempunyai kamar mandi dalam, aturan yang sama berlaku. Hindari menyejajarkan tempat tidur langsung dengan pintu kamar mandi untuk menghentikan energi Anda terkuras dari kamar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesalahan Desain Kamar Tidur yang Mengganggu Istirahat, Apa Itu?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/27/112500976/kesalahan-desain-kamar-tidur-yang-mengganggu-istirahat-apa-itu-?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm