Ilustrasi
Ilustrasi ( voyage-matsuyama.com)

5 Peralatan Make Up untuk Membuat Mata Lebih Berkarakter

28 Oktober 2022 14:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Make up bukanlah hal yang aneh buat wanita. Semua wanita sepertinya menggunakannya. Entah itu yang menggunakannya secara lengkap di seluruh bagian wajahnya, atau pun yang hanya di bagian tertentu saja.

Misalnya saja di bagian mata, yang menurut orang-orang tertentu, make up di bagian mata itu penting. Sebab membuat wajah menjadi lebih berkarakter.

Untuk kamu yang mungkin belum tahu apa saja peralatan make up untuk bagian mata, berikut ini 5 di antaranya dan juga fungsinya. Siapa tahu, kamu mungkin juga ingin memiliki wajah yang lebih berkarakter dengan menonjolkan bagian mata kamu.

 Produk-produk Make Up Mata

1.    Pensil Alis atau Eyebrow Pencil

Peralatan make up untuk mata, yang pertama adalah pensil alis atau eyebrow pencil. Sebuah peralatan make up untuk mata yang bentuknya memang seperti alat untuk menulis itu. Fungsinya yaitu untuk menggambar, mempertebal, atau memperjelas tampilan alismu.

 Untuk kamu yang punya alis tipis, tibak berbentuk, atau pun kurang sempurna, bisa banget menggunakan pensil alis untuk memperjelas bentuk alismu.

Pensil alis tersedia dalam warna hitam, abu-abu, dan juga cokelat. Tidak seperti pensil untuk menulis di kertas, pensil alis ini bagian untuk menggambarnya lebih lunak. Bahannya juga terbuat dari bahan-bahan yang aman di kulit. Harganya beragam tergantung kualitas dan juga merknya.

 2.    Eyeshadow

Alat make up untuk mata yang kedua adalah eyeshadow. Sebuah alat make up yang biasanya berwarna-warni. Dari mulai warna gelap, warna terang, hingga warna berkilauan, ada. Dan sepertinya, alat make up yang satu ini banyak disukai wanita.

Sebab efeknya membuat mata jadi lebih berbeda. Entah itu jadi lebih tajam, lebih sayu, lebih cantik, atau bahkan lebih glamour.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm