Ilustrasi lemari pakaian di kamar tidur sempit. (SHUTTERSTOCK/DADAO)
Ilustrasi lemari pakaian di kamar tidur sempit. (SHUTTERSTOCK/DADAO) ( KOMPAS.COM)

5 Tips Feng Shui untuk Membuat Ruangan yang Sempit Terasa Lebih Luas

1 November 2022 19:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah pendekatan desain rumah yang dianggap dapat membantu energi positif untuk menetap di suatu ruangan. Penerapan feng shui dapat dilakukan di ruangan mana pun, baik luas ataupun sempit.

Bahkan, ruangan sempit atau kecil bisa mendapatkan manfaatnya dari penerapan feng shui, yakni memberikan efek ruang semakin besar.

Dilansir Mind Body Green, Selasa (1/1/2022) selain memberikan energi positif, feng shui juga dapat membantu membuat ruangan terasa lebih luas, dengan cara berikut ini.

1. Gantung karya seni pemandangan alam yang luas

Praktisi feng shui Patricia Lohan mengatakan, karya seni sangat kuat, terutama jika Anda berada di ruang terbatas, dan seni di dinding Anda dapat berfungsi sebagai papan visi untuk kehidupan yang Anda inginkan.  

Maka dari itu, dia mengatakan bahwa pemandangan alam yang luas yang menggambarkan hutan atau lautan yang luas dapat membuat rumah terasa lebih besar dan menarik kelimpahan di semua bidang kehidupan Anda.

2. Pilih warna terang dan netral

Ini adalah tips desain praktis yang dijamin oleh feng shui juga. Warna yang lebih terang cenderung membuka ruang, sementara warna yang lebih keras seperti merah, biru, dan coklat membuat segalanya terasa lebih sempit.

Mempunyai ruang monokromatik yang sangat kohesif akan menenangkan karena tidak banyak kontras, dan terlihat lebih luas, ujar arsitek dan pakar feng shui yang berbasis di New York City, Anjie Cho. 

3. Tempatkan cermin secara strategis

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm