Film Dokumenter Terbaru  di Netflix
Film Dokumenter Terbaru di Netflix ( KOMPAS.com/Erfansdo)

3 Rekomendasi Film Dokumenter Terbaru yang Tayang di Netflix

2 November 2022 06:36 WIB

SonoraBangka.ID - Kisah dalam film umumnya diadaptasi dari kisah fiksi yang dibumbui dengan berbagai drama di dalamnya.

Selain kisah fiksi, ada banyak film yang juga diadaptasi dari kisah nyata atau kisah asli dengan mengemasnya menjadi film dokumenter dalam berbagai genre.

Dirangkum dari laman Netflix, berikut merupakan tiga rekomendasi film dokumenter terbaru yang dapat Anda saksikan di Netflix.

1. Skandal! Bringing Down Wirecard

Film garapan sutradara James Erskine ini menceritakan kisah sekelompok jurnalis yang menyelidiki kasus penipuan yang dilakukan perusahaan pembayaran.

Perusahaan tersebut dikenal dengan Wirecard yang menjadi salah satu raksasa teknologi Jerman dengan kesukesannya yang luar biasa.

Namun karena keuluten para jurnalis, Wirecard nyatanya tidak seperti yang dibayangkan oleh industri keuangan Jerman ketika perusahaan ini terbukti melakukan penipuan yang sangat besar.

2. Bank Robbers: The Last Great Heist

Sekitar pukul 12.38 siang pada 13 Januari 2006, Buenos Aires dan seluruh Argentina menyaksikan perampokan bank yang mengejutkan di siang bolong.

Tim operasi khusus polisi Buenos Aires, dengan nama sandi Falcons, dengan cepat menanggapi situasi tersebut karena 23 orang disandera di dalamnya.

Seorang negosiator ulung juga didatangkan untuk menangani tuntutan para perampok, tetapi ketika polisi akhirnya masuk ke gedung bank, mereka tidak dapat menemukan satu pun pelaku.

Hingga 16 tahun setelah insiden ini, sutradara Matias Gueilburt menangkap empat pelaku utama yang terlibat di dalamnya, yang kemudian menceritakan kisah mereka tentang perampokan tersebut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm