Film Avatar
Film Avatar ( KOMPAS.com/Revi C. Rantung)

Avatar: The Way of Water Dikabarkan Berdurasi 3 Jam 10 Menit

2 November 2022 09:13 WIB

SonoraBangka.ID - Avatar: The Way of Water yang disutradarai James Cameron dikabarkan bakal memiliki durasi tayang 3 jam 10 menit, seperti dilansir Collider, Selasa (1/11/2022).

Meski belum ada konfirmasi resmi dari 20th Century Studio atau Lightstorm Entertainment, hal tersebut sejalan dengan pernyataan dari Cameron sebelumnya.

“Saya tidak ingin ada orang yang mengeluh tentang durasi (Avatar 2) padahal mereka duduk dan menonton televisi selama 8 jam," kata Cameron kepada Empire Magazine, beberapa waktu lalu.

Cameron mengatakan dia sudah bisa membayangkan kritikus membuat ulasan tentang  Avatar: The Way of Water yang berdurasi panjang.

“Saya hampir bisa menulis ulasan ini, 'film tiga jam yang sangat panjang'," ujar Cameron.

"Itu omong kosong. Saya lihat anak-anak saya menonton (serial) lima episode sekaligus selama lima jam," lanjut Cameron.

Dengan durasi 3 jam 10 menit, Avatar: The Way of Water akan menjadi film terlama James Cameron setelah Titanic yang berdurasi 3 jam 14 menit.

Dengan film Avatar pertama berdurasi 2 jam 42 menit, sekuelnya memiliki kesempatan untuk merangkul sifat Pandora dan menyampaikan cerita dalam lingkup yang luas.

Jika dilihat dari respons penonton untuk film Avatar pertama, kemungkinan banyak penggemar tidak terganggu dengan tetap tenggelam dalam Pandora lebih lama dari sebelumnya.

Avatar: The Way of Water akan berpusat pada Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldaña) serta keluarga mereka saat memerangi kembalinya RDA.

Bukan hanya itu saja, mereka juga akan menghadapi klan Metkayina sambil menjelajahi lautan indah Pandora.

Sementara, detail plot spesifik pada film tetap dirahasiakan, lebih banyak informasi kemungkinan akan terungkap saat promosi sekuel yang akan datang.

Avatar: The Way of Water dijadwalkan tayang di bioskop pada 16 Desember.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Avatar: The Way of Water Dikabarkan Berdurasi 3 Jam 10 Menit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/11/01/114618866/avatar-the-way-of-water-dikabarkan-berdurasi-3-jam-10-menit.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm