Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins (Foto: Twitter Alex Rins)
Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins (Foto: Twitter Alex Rins) ( KOMPAS.COM)

Rins Berhasil Menang Jadi Kado Perpisahan Suzuki pada MotoGP

6 November 2022 22:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Alex Rins keluar sebagai pemenang pada MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo. Kemenangan ini menjadi kado manis perpisahan Suzuki di MotoGP.

Kemenangan di Valencia sekaligus menjadikan Suzuki pamit dengan dua kemenangan. Kemenangan pertama juga diberikan oleh Rins pada MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island.

Musim ini, Rins berhasil mengumpulkan tiga podium dengan dua kemenangan di antaranya. Podium pertama diraihnya pada MotoGP Argentina 2022.

Sedangkan rekan setimnya, Joan Mir, malah menutup musim ini tanpa podium satu pun. Juara dunia MotoGP 2020 ini juga tercatat 10 kali tidak mendapatkan poin, yang diakibatkan cedera dan terjatuh.

Rins mengakhiri klasemen MotoGP 2022 dengan peringkat ketujuh. Sedangkan Mir, berakhir di peringkat kelimabelas.

Musim akan datang, Rins akan pindah ke tim satelit LCR Honda. Sementara Mir, beralih ke tim pabrikan Repsol Honda Team.

Suzuki sendiri pamit lebih awal dari kontrak yang seharusnya baru berakhir pada 2026. Walau demikian, Dorna Sports tetap mengizinkan pabrikan asal Jepang tersebut pamit dari MotoGP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemenangan Rins Jadi Kado Perpisahan Suzuki di MotoGP", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/06/210501615/kemenangan-rins-jadi-kado-perpisahan-suzuki-di-motogp.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm