Anak bermain pasir di pantai sambil belajar.
Anak bermain pasir di pantai sambil belajar. ( KOMPAS.com/ALBERTUS ADIT)

Psikolog : Ini Pentingnya Bermain Bagi Anak dalam Bantu Tumbuh Kembangnya

9 November 2022 20:02 WIB

SonoraBangka.id - Mulai dari pekerjaan hingga urusan rumah tangga, sebagai orang tua, kamu dan pasangan tentu disibukkan oleh banyak hal.

Namun sesibuk apapun orang tua, luangkan waktu untuk mendampingi anak bermain.

Selain menyenangkan, bermain juga memiliki berbagai manfaat positif untuk anak.

Kali ini, IKEA kembali hadir dengan kampanye tahunan Ayo Main dengan tema “Bawa Perubahan Lewat Bermain”.

Webinar yang digelar pada Kamis (3/11/2022) ini dihadari oleh Metha Tri Rizka selaku Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia dan juga Anastasia Satriyo, psikolog klinis dan anak.

Menurut Metha, bermain akan memberikan banyak manfaat positif.

“Bermain dapat membawa manfaat positif, khususnya untuk lebih mengenal diri sendiri dan lingkungan sekitar," ucap Metha.

Sehubungan dengan hal tersebut, IKEA memiliki produk child-friendly yang dapat menunjang kegiatan bermain anak di rumah.

Dengan begitu anak akan bebas dan memiliki area bermain yang aman. 

"Contohnya, boneka beragam binatang laut dari seri BLAVINGAD yang dapat digunakan orang tua sambil membacakan dongeng bertema lautan. Selain itu, perlengkapan seni kreatif MALA dari IKEA juga dapat digunakan untuk menunjang kreativitas anak,” tambah Metha.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm