Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022(Dok. HRC)
Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022(Dok. HRC) ( KOMPAS.COM)

Marquez Sebut Honda RC213V Belum Siap Untuk Rebut Juara Dunia MotoGP

10 November 2022 21:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Marc Marquez sudah mencoba Honda RC213V pada sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tapi, responsnya tidak begitu positif.

Marquez mengatakan bahwa RC213V yang sekarang belum siap digunakan untuk merebut gelar juara dunia MotoGP. Masih ada peningkatan yang harus dilakukan di beberapa bagian.

Untuk bisa memperbaiki kelemahan RC213V di musim 2022, Honda bahkan sampai menyiapkan tiga motor untuk diuji oleh Marquez. Tapi, Marquez juga cuma melakukan 50 lap.

"Kami hanya menguji motor prototype. Motor ini memiliki aerodinamika yang baru, mesin yang sama dengan ubahan kecil dan sasis berbeda. Itu saja," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (10/11/2022).

Marquez menambahkan, dia dan timnya tidak mencoba hal lain. Hanya konsentrasi pada motor prototype yang dikembangkan Honda.

Soal permasalahan di bagian depan yang dikeluhkan banyak pebalap Honda di musim ini, Marquez mengaku tidak banyak perubahan.

"Kami memiliki sedikit lebih banyak feeling di bagian depan, tapi jadi kekurangan di area lainnya. Jadi, ini merupakan suatu kompromi. Catatan waktunya juga mirip untuk kedua motor tersebut," kata Marquez.

Marquez mengatakan, dia berharap lebih dari motor terbarunya. Namun, sayangnya harapan tersebut belum bisa diwujudkan oleh Honda.

"Tapi, hal yang paling penting adalah Honda bekerja dan kami tahu mereka akan bekerja lebih keras untuk Februari. Saya menduga akan ada langkah besar di tes Malaysia nanti," ujarnya.

"Saya tidak bisa bilang saya kecewa, karena Honda sudah bekerja. Mereka mencoba, mereka membawa motor baru, tapi kami butuh lebih jika ingin bersaing untuk juara dunia. Dengan motor yang kami punya di sini, kami tidak bisa bersaing untuk juara dunia," kata Marquez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Sebut Honda RC213V Belum Siap Jadi Juara Dunia MotoGP", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/10/150100915/marquez-sebut-honda-rc213v-belum-siap-jadi-juara-dunia-motogp.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm