Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur, ilustrasi kasur.(SHUTTERSTOCK / KUPRYNENKO ANDRII)
Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur, ilustrasi kasur.(SHUTTERSTOCK / KUPRYNENKO ANDRII) ( KOMPAS.COM)

Aturan Meletakkan dan Memilih Kepala Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

11 November 2022 22:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan Menerapkan feng shui dalam interior rumah berarti detail terkecil dapat membuat atau menghancurkan ruang.

Misalnya, di kamar tidur, sesuatu yang sederhana, seperti kepala tempat tidur, dianggap memiliki dampak drastis pada aliran energi dan manifestasi positif. 

Sebaliknya, pemilihan atau penempatan kepala tempat tidur yang salah dapat menyebabkan energi negatif atau dukungan yang tidak memadai. 

Selain itu, penting juga memiliki tata letak kamar tidur feng shui yang optimal untuk meningkatkan efek positif.

Arsitek dan ahli feng shui, Anjie Cho, mengatakan hal terpenting yang harus diperhatikan ketika sedang fokus pada feng shui kamar tidur adalah tempat tidur.

"Anda harus memiliki sandaran kepala kokoh yang diikat ke tempat tidur karena itu mewakili dukungan. Ini seperti punggung, Anda harus memastikan tempat tidur memiliki rangka tempat tidur dan kepala tempat tidur," katanya dilansir dari Homes and Gardens, Jumat (11/11/2022). 

Pakar feng shui, Johanna Augusta, juga mengatakan headboard atau kepala tempat tidur merupakan pertimbangan penting dalam feng shui karena dapat membantu meningkatkan aliran energi positif di kamar tidur.    

Penempatan yang tepat

Penempatan tempat tidur dalam feng shui sering dibahas secara rinci, tapi penempatan kepala tempat tidur yang ideal masih diperdebatkan.

Anjie percaya bahwa meletakkan kepala tempat tidur harus menempel ke dinding untuk memperkuat kualitas pendukungnya, sedangkan Johanna menyarankan menyisakan ruang antara kepala tempat tidur dan dinding.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm