Ilustrasi kantung mata
Ilustrasi kantung mata ( punemirror.indiatimes.com )

Hanya Modal Bahan-bahan Rumahan Bisa Menghilangkan Kantung Mata

14 November 2022 14:45 WIB

SonoraBangka.idKantung mata dianggap mengganggu penampilan karena memberi kesan lelah dan membuat wajah tampak tidak cerah.

Sudahkah Moms ketahui cara mengatasi kantung mata dengan bahan-bahan rumahan?

Seringkali kantung mata yang membuat bagian bawah mata menjadi gelap membuat Moms jadi tak percaya diri.

Tapi tenang saja, sebab Moms bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk mengatasinya.

Kantung mata hitam sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan dan bukan merupakan masalah medis yang gawat.

Melansir Medical News Today, penyebab kantung mata bisa menghitam karena ada penyempitan pembuluh darah sehingga menyebabkan hiperpigmentasi, atau juga karena penipisan kulit di sekitar mata.

Selain itu, ada beberapa penyebab kantung mata hitam, seperti kurang tidur atau kebiasaan tidur yang buruk, alergi, hiperpigmentasi yang terjadi karena tubuh memproduksi lebih banyak melanin, dan lainnya.

Kantung mata yang berwarna hitam ini merupakan hal yang umum dialami. Biasanya juga dibarengi dengan kantung mata yang membengkak dan menghitam.

Meskipun begitu, kantung mata yang menghitam akan sedikit mengganggu penampilan sehingga banyak yang ingin menghilangkannya.

Untungnya, perawatan medis dan bedah tersedia jika Moms mengkhawatirkan munculnya pembengkakan di bawah mata tersebut.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm