Joko Anwar, seorang sutradara terkenal dengan melahirkan film terbaik.
Joko Anwar, seorang sutradara terkenal dengan melahirkan film terbaik. ( Kompas.com)

Joko Anwar Singgung Dian Sastro sebagai Dewi Api di Jagat Sinema Bumilangit

16 November 2022 07:29 WIB

SonoraBangka.ID - Produser kreatif Jagat Sinema Bumi Langit, Joko Anwar, buka suara soal karakter Dian Sastro sebagai Dewi Api dalam film Sri Asih.

Meski Dewi Api hanya muncul beberapa menit, Joko Anwar membocorkan masa depan yang panjang untuk karakter tersebut.

"Jagat Sinema Bumilangit ini bukan satu film yang berdiri sendiri, tapi satu kesatuan. Film pertama sampai terakhir itu satu kesatuan," kata Joko Anwar dalam acara gala premiere film Sri Asih di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2022).

"Karakter yang muncul sebentar di dalam film, seperti Dewi Api, itu berarti bukan hanya selesai. Jadi semua pemain yang terlibat, suatu saat nanti mungkin akan ada penceritaannnya sendiri," lanjutnya.

Sementara Dian Sastro punya pandangan sendiri soal Dewi Api.

"Ini kesempatan langka yang tidak bisa saya lewatkan. Tidak selalu kita menjadi peran utama. Bebannya berbeda. Enaknya dalam proyek ada asemble cast, kita kayak kompak dan terfokus ke cerita. Itu yang seru dalam penggarapan sebuah film," ungkap Dian Sastro.

 

Sri Asih sendiri disutradarai oleh Upi, yang juga menulis skenarionya bersama Joko Anwar.

Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit yang dibuka dengan superhero pertamanya, yakni Gundala (2019).

Sri Asih kini dihadirkan sebagai superhero kedua dalam Bumilangit.

Sri Asih diperkenalkan sebagai superhero pertama yang tampil dalam cerita bergambar dan diciptakan oleh bapak komik Indonesia, R.A. Kosasih.

Tak sampai di Sri Asih, Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film dan serial lain yang tengah diproduksi seperti Virgo and the Sparklings dan serial Tira yang akan tayang di Disney+ Hotstar.

Sementara Sri Asih siap rilis serentak di bioskop Indonesia pada 17 November 2022.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joko Anwar Singgung Masa Depan Dian Sastro sebagai Dewi Api di Jagat Sinema Bumilangit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/11/15/192839666/joko-anwar-singgung-masa-depan-dian-sastro-sebagai-dewi-api-di-jagat-sinema?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm