Ilustrasi dapur minimalis, Ilustrasi dapur modern.(Shutterstock/ImageFlow)
Ilustrasi dapur minimalis, Ilustrasi dapur modern.(Shutterstock/ImageFlow) ( KOMPAS.COM)

9 Tips Feng Shui Dapur untuk Membawa Energi Positif dan Keberuntungan

21 November 2022 21:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah seni dari Tiongkok kuno untuk mengatur ruangan, benda, dan rumah dalam satu lingkungan agar tercapai keseimbangan.

Salah satu aspek yang wajib diperhatikan apabila ingin energi positif dan kesejahteraan masuk rumah adalah dapur.

Menurut feng shui, dapur menjadi salah satu ruangan yang penting karena memengaruhi kesehatan, kebahagiaan, dan kekayaan bagi siapa pun yang menghuni rumah.

Karena alasan itulah menata dapur tidak bisa sembarangan agar tempat untuk memasak dan berkumpulnya keluarga dan teman ini bisa membawa energi positif.

Lantas, bagaimana caranya?

Tips feng shui dapur

Bagi sebagian orang, feng shui terdengar tidak masuk akal. Tapi, penempatan dapur dengan ilmu ini tidak ada salahnya dicoba agar suasana di rumah selaras.

1. Perhatikan lokasi kompor

Dalam feng shui, kompor mewakili sumber daya, karier, dan cara penghuni rumah untuk menjaga dir mereka sendiri supaya mencapai kesuksesan dalam hidup.

Nah, salah satu aspek yang wajib dipertimbangkan ketika menaruh kompor di dapur adalah commanding position atau posisi memerintah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm