Tablet Nokia T21 resmi dirilis di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran produk HMD Global di Event Gallery Alila SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022)
Tablet Nokia T21 resmi dirilis di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran produk HMD Global di Event Gallery Alila SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022) ( KOMPAS.com)

Nokia T21 Resmi di Indonesia, Tablet 10 Inci Harga Rp 3 Jutaan

23 November 2022 10:00 WIB

SonoraBangka.ID - HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia, memboyong tablet terbarunya, yaitu Nokia T21 ke Indonesia, Selasa (22/11/2022). Perangkat ini sudah lebih dulu dirilis secara global pada September lalu.

Tablet Nokia T21 dirilis bersamaan dengan duo Nokia C Series yakni Nokia C21 Plus dan Nokia C31 di Event Gallery Alila SCBD, Jakarta Selatan. Tablet Nokia T21 sendiri hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, T20.

Tablet Nokia T21 diklaim memiliki daya tahan yang lebih kuat. Menurut Senior Product Manager HMD Global, Juha Werkalla, tablet Nokia T21 sudah melewat rangkaian pengujian ketahanan, seperti dijatuhkan berkali-kali.

"Sama seperti (ponsel) C-series, tablet ini juga melewati beberapa rangkaian uji ketahanan," ujar Juha saat menjelaskan keunggulan perangkat, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, Nokia T21 juga mendukung pen digital, yakni Wacom WGP. Pena digital tersebut dapat digunakan untuk beragam aktivitas seperti membuat gambar, desain, dan sebagainya.

"Nokia T12 juga mendukung pen digital seperti Wacom WGP pen untuk meningkatkan kreatifitas pengguna," imbuh Juha.

Spesifikasi tablet Nokia T21 di Indonesia

Dari segi desain, perangkat ini dirancang dengan tampilan yang lebih segar dari pendahulunya. Bagian punggung perangkat terdapat dua warna yang berbeda, yaitu perpaduan antara warna abu-abu muda dan abu-abu tua.

Masih di bagian punggung, tablet tersebut juga dibekali kamera beresolusi 8 MP yang dibenamkan ke dalam modul berbentuk persegi. Kamera belakang mendukung fitur Auto Focus dan disertai lampu LED.

Sementara pada bagian layar depan, Nokia T21 dibekali layar IPS LCD seluas 10,4 inci yang menawarkan resolusi 2K (1.200x2.000 piksel). Rasio layar ke bodi sebesar 79,1 persen, lebih luas dibanding pendahulunya T20, yaitu 78,9 persen.

Layar tablet juga turut dibekali kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk videocall atau telekonferensi secara online.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm