( Ist/ Kominfo Babel)

Usia 8 Tahun, TVRI Babel Diharap Lebih Mencerdaskan, Mencerahkan, dan Membahagiakan

26 November 2022 10:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Menginjak usianya yang ke-8 pada tahun ini, TVRI Bangka Belitung (Babel) diharapkan dapat menyajikan informasi yang lebih mencerdaskan, mencerahkan serta membahagiakan.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Gubernur Kep. Babel, Ridwan Djamaluddin saat memberikan sambutannya dalam acara Panggung Rakyat Semarak 22 Tahun Babel dan 8 Tahun TVRI Babel di Halaman Gedung TVRI Babel, Jumat (25/11/2022) malam.

"Tiga komponen tadi saya harap dapat dilakukan bersama-sama, caranya dengan menyajikan informasi yang akurat, mengedukasi dan menghibur," kata Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin dalam sambutannya.

Apalagi di era teknologi informasi dan komunikasi yang mengakibatkan banjir informasi seperti sekarang, marak bermunculan berita hoaks dan menyesatkan sehingga dibutuhkan literasi informasi. Pj Gubernur berharap TVRI sebagai mitra strategis bagi pemerintah dapat mengambil peran itu.

Termasuk keinginan masyarakat yang serba instan membuat lembaga penyiaran harus cepat beradaptasi secara digital bila tak mau kalah bersaing, dan langkah TVRI Babel yang sudah bermigrasi dari analog ke digital sudah tepat, namun harus terus berinovasi.

"TVRI harus mampu mengemas konten digital yang menarik yang bisa memikat pemirsanya," ungkapnya.

Disamping itu, ia berpesan kepada TVRI Babel agar senantiasa inklusif dalam penyiarannya, agar terjadi rasa kebersamaan dimasyarakat. Utamanya keterlibatan generasi muda karena dirinya meyakini akan potensi besar generasi muda Bangka Belitung dimasa mendatang.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada TVRI Babel, kami berharap banyak kiranya terus menjadi bagian dari masyarakat Babel," pungkasnya.

Selain disemarakkan panggung hiburan, pada milad kali ini TVRI Babel juga memberikan penghargaan kepada mitra potensial. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel dalam kesempatan ini meraih penghargaan atas partisipasi dan dukungan sebagai fasilitator produksi dan penyiaran TVRI Babel.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm