Anggota DPRD Babel, Ranto Sendhu
Anggota DPRD Babel, Ranto Sendhu ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Marak Tambang Timah Teluk Rubiah, Komisi II DRPD Babel Minta Pemda Pemerintah Bertindak

27 November 2022 14:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ranto Sendhu menyayangkan adanya aktivitas pertambangan di kawasan Pantai Teluk Rubiah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Menanggapi hal itu, Ranto pun meminta pemerintah daerah (pemda) bertindak tegas atas aktivitas tambang di kawasan pariwisata tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Barat maupun Pemprov harus tegas menyikapi. Ayo kita sama-sama menyatu, berikan solusi yang benar. Jangan sampai kawasan pariwisata yang sudah ditetapkan menjadi rusak. Harus kita selamatkan sebelum hancur,” kata Ranto, Selasa (27/11/2022).

Politisi Partai Demokrat ini juga menyesalkan keberadaan aktivitas penambangan timah tersebut tak jauh dari jeti atau tambatan perahu yang dibangun Pemerintah Provinsi Babel melalui APBD.

“Itu dibangun dengan uang masyarakat, tidak menutup kemungkinan itu (jeti) akan rusak dari dampak aktivitas penambangan tersebut,” pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm