PLN UIW Babel Penanaman Pohon di Kawasan Bukit Mangkol, Senin (28/11/2022)
PLN UIW Babel Penanaman Pohon di Kawasan Bukit Mangkol, Senin (28/11/2022) ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Lestarikan Lingkungan, PLN Babel Tanam 1.600 Pohon di Kawasan Bukit Mangkol

28 November 2022 15:44 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) menggelar penanaman pohon dan pelepasan burung di kawasan Bukit Mangkol, Desa Teru, Kabutapen Bangka Tengah, Senin (28/11/2022).

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN UIW Babel, Mustafrizal mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh PLN Peduli dengan total 10 ribu pohon.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial PLN untuk menghijaukan dan melestarikan lingkungan.

"Khusus untuk di Bangka Belitung, kita hari ini menanam sekitar 1.600 pohon. Ada yang terdiri dari pohon cemara serta pohon-pohon produktif, seperti alpukat, mangga, dan lainnya," tutur Mustafrizal.

Ia pun mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya di Babel saja, karena ini adalah Hari Penanaman Indonesia, jadi seluruh unit PLN yang ada di Indonesia juga melakukan penanaman pohon dengan total 10 ribu pohon.

"Selain itu, sebagai bentuk sinergi sesama BUMN dan pemerintah daerah, hari ini juga dilakukan pelepasan burung yang merupakan sumbangan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari PT Timah," ungkap Mustafrizal.

"Setelah kita lihat di Babel sangat banyak sekali bekas galian timah oleh oknum yang tidak sama sekali memikirkan alam. Jadi kita harapan alam yang sudah rusak ini bisa kembali bagus, kalo tidak hari ini kita menikmati atau melihat jadi warisan anak cucu kita nanti," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, pihaknya memilih lokasi kawasan Bukit Mangkol ini untuk dilakukan penanaman sebab daerah ini rawan kerusakan.

"Kegiatan menanam pohon ini sangat luas kali lahan yang rusak, bisa kita lihat kondisi ini sangat luas sekali lahan yang rusak atau tergganggu. Kita berharap ini dijaga dan bisa menghidupkan kembali lahan yang sudah rusak," tuturnya.

PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) menggelar penanaman pohon di kawasan Bukit Mangkol, Senin (28/11/2022).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm