Ilustrasi dapur minimalis.(Shutterstock/ImageFlow)
Ilustrasi dapur minimalis.(Shutterstock/ImageFlow) ( KOMPAS.COM)

11 Tips Feng Shui Dapur untuk Menghadirkan Kekayaan dan Kemakmuran

1 Desember 2022 19:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang bertujuan untuk mengoptimalkan aliran energi atau chi di rumah. Ini untuk menciptakan ruang harmonis yang selaras dengan kehidupan orang-orang yang menempati rumah tersebut.

Saat menerapkan prinsip dasar feng shui di dapur, penting untuk mengingat fungsinya, karena itulah salah satu penentu utama desain ruangan yang sesuai. Bersama dengan kamar mandi dan kamar tidur, dapur adalah salah satu dari tiga ruangan terpenting di rumah menurut feng shui.

Menyeimbangkan lima elemen adalah inti dari penerapan feng shui yang tepat ke setiap ruangan di rumah. Karena adanya kompor dan bak cuci piring, unsur api dan air terwakili dengan baik di dapur, dan logam serta tanah biasanya juga ada.

Untuk memastikan aliran ch'i yang bebas, penting untuk mengendalikan kekacauan di dapur seperti di setiap ruangan lainnya.

Dikutip dari Hunker, Senin (28/11/2022), berikut beberapa tips feng shui dapur untuk menyeimbangkan energi dan mencapai kekayaan.

1. Pilih cat warna terang

Warna tanah, seperti krem, emas, dan kuning lembut, adalah warna dapur yang bagus karena elemen api, yang dilambangkan dengan kompor, memberi makan tanah.

Di dapur dengan lebih dari satu kompor atau dapur di bagian selatan rumah, warna biru muda, warna air, adalah pilihan yang baik.

Dapur harus terang dan lapang, jadi hindari warna gelap, terutama biru tua dan hitam. Ini adalah warna air dan, bersama dengan keran dan pembuat es, dengan cepat membuat elemen itu menjadi dominan.

2. Masukkan elemen kayu

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm