KSAL Laksamana Yudo Margono melambaikan tangannya dalam acara uji kelayakan dan kepatutan Calon Panglima TNI di DPR, Jumat (2/12/2022). Yudo merupakan calon tunggal pilihan Presiden Jokowi untuk menggantikan posisi Jenderal Andika.(ANTARA)
KSAL Laksamana Yudo Margono melambaikan tangannya dalam acara uji kelayakan dan kepatutan Calon Panglima TNI di DPR, Jumat (2/12/2022). Yudo merupakan calon tunggal pilihan Presiden Jokowi untuk menggantikan posisi Jenderal Andika.(ANTARA) ( )

Komisi I DPR Menyetujui Jika Laksamana Yudo Margono jadi Panglima TNI

2 Desember 2022 20:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi I DPR telah menyetujui Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk menjadi calon Panglima TNI. Persetujuan itu diputuskan setelah Komisi I DPR menggelar fit and proper test Yudo sebagai calon Panglima TNI, Jumat (2/12/2022).

"Setelah mendengarkan dan mempertimbangkan pandangan fraksi Komisi I, maka Komisi I DPR putuskan setujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," katanya," ujar Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid di Gedung DPR, Senayan.

"Poin kedua memberikan persetujuan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI," imbuhnya.

Yudo Margono adalah calon tunggal Panglima TNI yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR. Saat menjalani fit and proper test, Yudo didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tak ada saat fit and proper test Yudo berlangsung. Yudo mengatakan Andika sedang ada kegiatan lain. "Ada acara," ujar Yudo singkat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komisi I DPR Setujui Laksamana Yudo Margono jadi Panglima TNI", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2022/12/02/17070721/komisi-i-dpr-setujui-laksamana-yudo-margono-jadi-panglima-tni.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm