Tim Patroli KRYD TNI POLRI Ciptakan Suasana Kondusif di Kota Pangkalpinang
Tim Patroli KRYD TNI POLRI Ciptakan Suasana Kondusif di Kota Pangkalpinang ( Polres pangkalpinang)

Tim Patroli KRYD TNI POLRI Ciptakan Suasana Kondusif di Kota Pangkalpinang

4 Desember 2022 20:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Untuk memberikan rasa aman dan meningkatkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kota Pangkalpinang. Tim gabungan Tni Polri melaksanakan patroli gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), sabtu malam.

Patroli KRYD berdasarkan sprin nomor : 3665 /XI / RES. 1. 24/2022. tanggal 30 November 2022 tentang pelaksanaan rutin yang ditingkatkan, dengan sasaran penyakit masyarakat diwilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Kegiatan dipimpin oleh KBO Sat Polair IPDA Aslam Nopendra, S.Psi diikuti oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Pangkalpinang beserta personel Polri sebanyak 37 orang dan personel Tni 3 orang.

Dalam kesempatan apel kesiapan, IPDA Aslam seizin Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Toni Susanto, S.H menjelaskan “Kegiatan KRYD adalah kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan guna mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang". Minggu (4/12).

Adapun rute patroli meliputi daerah Jalan Ahmad Yani, Jalan Soleh Zainudin, Jalan KH. Azhari, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kampung Melayu, Jalan Pahlawan 12, Jalan Tampuk Pinang Pura, Jalan Senopati, Jalan Moh Tayib, selesai Polres Pangkalpinang.

Adapun hasil yang dicapai pada patroli KRYD gabungan malam ini, IPDA Aslam menyampaikan “Hasil yang dicapai dalam kegiatan patroli diantaranya adalah telah dilakukan himbauan kepada masyarakat yang berada diseputaran Kota Pangkalpinang agar tetap memperhatikan barang bawaan atau kendaraannya demi mencegah terjadinya aksi kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

Kemudian kami juga menghimbau kepada para pemuda – pemudi yang sedang berkumpul di Stadion Depati Amir dan Taman Dealova agar tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mabuk-mabukan dan balap liar,” tutupnya

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm