Ilustrasi karyawan.
Ilustrasi karyawan. ( Freepik/ yanalya)

Cari Pemsukan Tambahan, Ini 5 Tips Susun Anggaran Keuangan setelah di PHK

5 Desember 2022 09:43 WIB

SonoraBangka.id - Akhir-akhir ini, gelombang PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja kian marak terjadi.

Untuk menjaga kondisi finansial selepas kehilangan sumber penghasilan utama, pegawai yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) wajib menerapkan tips hemat.

Tips hemat tersebut bisa disusun dalam bentuk anggaran keuangan agar finansial tetap terjaga selama mencari pekerjaan baru.

Lantas, bagaimana cara menyusun anggaran keuangan dengan tepat selepas terkena PHK?

Dikutip dari Ramsey Solutions via PARAPUAN, berikut ini lima tips hemat membuat anggaran keuangan saat terkena PHK yang bisa kamu terapkan!

1. Fokus pada Pengeluaran Utama

Saat membuat anggaran keuangan, Kawan Puan harus fokus pada pengeluaran yang menjadi prioritas, seperti makanan, tempat tinggal, transportasi, dan biaya utilitas.

Dengan kata lain, kamu bisa mulai mengatur keuangan dengan mengutamakan keempat pengeluaran tersebut agar tetap bisa menghidupi keluarga dan diri sendiri selama mencari pekerjaan.

2. Pangkas Pengeluaran yang Tidak Diperlukan

Tidak memiliki pengeluaran karena kehilangan pekerjaan berarti Kawan Puan harus mengurangi jumlah uang yang dikeluarkan setiap bulannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm