Ilustrasi dapur.(SHUTTERSTOCK/IMAGEFLOW)
Ilustrasi dapur.(SHUTTERSTOCK/IMAGEFLOW) ( KOMPAS.COM)

Tips Menata Dapur Berdasarkan Pakar Feng Shui

5 Desember 2022 22:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui didefinisikan sebagai filosofi keseimbangan antara manusia dan lingkungan sekitar untuk mendatangkan energi positif.

Biasanya, filosofi ini digunakan untuk menentukan tata letak berbagai area di dalam rumah, termasuk dapur.

Penerapan feng shui yang baik di dapur tidak cuma berfungsi mengoptimalkan tata letak ruang, melainkan juga memberikan getaran yang baik dan diyakini bisa mendatangkan kekayaan, kemakmuran, dan kebahagiaan.

Ahli feng shui bersertifikat Laura Cerrano menjabarkan tata letak dapur yang baik menurut feng shui. 

1. Berikan pencahayaan

"Untuk membawa getaran yang baik ke dapur, terutama area dapur kecil, pencahayaan yang baik sangat penting," kata Cerrano.

"Hindari bola lampu neon, dan bereksperimen dengan tingkat pencahayaan berbeda."

"Sadari perubahan sederhana itu, dan rasakan pergeseran energi dari masing-masing pengaturan," imbuhnya.

Cerrano menyarankan untuk memberikan dua hingga tiga lapis pencahayaan, termasuk cahaya alami dari jendela agar dapur mendapatkan energi yang lebih berkualitas.

"Penggunaan cermin di dapur kecil dapat menawarkan kesempatan untuk memperluas perspektif spasial dan membawa lebih banyak cahaya," jelasnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm