Ilustrasi antarmuka terbaru Oppo, ColorOS 13.
Ilustrasi antarmuka terbaru Oppo, ColorOS 13. ( thetopdailynews.com)

Jadwal Update ColorOS 13 untuk Pengguna HP Oppo di Indonesia

6 Desember 2022 07:28 WIB

SonoraBangka.ID - Oppo pekan ini mengumumkan jadwal pembaruan (update) tampilan antarmuka (UI) terbarunya, ColorOS 13 versi stabil (stable) dan uji coba (beta) untuk bulan Desember 2022, termasuk untuk pengguna di Indonesia.

Berdasarkan pengumuman ini, UI yang dipadukan dengan sistem operasi (OS) Android 13 tersebut bakal menyambangi beberapa ponsel alias HP Oppo teranyar dari berbagai model dan kelas.

Ponsel flagship Oppo Find X5 Pro serta ponsel kelas menengah atas (premium) Oppo Reno 8 Pro, misalnya, bakal mendapatkan update ColorOS 13 versi stable mulai pekan ini.

Kemudian beberapa ponsel Oppo yang lebih lawas, seperti Oppo Reno 6 Series hingga Reno 7 Series, bakal mendapatkan pembaruan ColorOS 13 versi yang sama mulai 15 Desember 2022 mendatang.

Ada pula salah satu model kelas menengah Oppo A Series, yaitu Oppo A74 5G yang akan mendapatkan ColorOS 13 versi stable mulai 29 Desember mendatang.

Selain ColorOS 13 versi stable, beberapa ponsel Oppo lainnya juga bakal mendapatkan pembaruan ColorOS 13 versi beta mulai Desember 2022 ini.

Beberapa di antaranya seperti Oppo Find X2 Pro, Oppo Reno 5 Pro 5G, Oppo A95, Oppo A74 4G, Oppo A77s, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya, berikut daftar HP Oppo yang dapat update ColorOS 13 versi stable dan beta pada Desember 2022 ini, sebagaimana dirangkum dari GSMArena, Jumat (2/12/2022).

Perlu dicatat, jadwal ini berlaku secara global, termasuk jadwal pembaruan di Indonesia, dan bisa berubah atau mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Nantinya, jika update ini sudah tersedia, pengguna HP Oppo bisa melakukan pembaruan dengan cara mengunjungi menu "Settings" > "Software update".

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm