Ilustrasi interior rumah serba putih. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi interior rumah serba putih. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( KOMPAS.COM)

Apakah Warna Cat Rumah Bagian Dalam Harus Selalu Sama Untuk setiap Ruangan?

6 Desember 2022 22:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pemilihan warna cat rumah bagian dalam harus dilakukan secara hati-hati karena akan berpengaruh pada tampilan hunian secara keseluruhan.

Banyak pilihan warna cat rumah bagian dalam yang menarik dan bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan pribadi.

Tapi, apakah warna cat rumah bagian dalam yang digunakan harus selalu sama untuk setiap ruangan?

Menurut perusahaan kontraktor cat asal Amerika Serikat, Wiese Painting, Anda dapat mengecat bagian dalam rumah Anda dengan satu warna tunggal.

Namun, jangan terlalu monoton karena akan membuat rumah terlihat membosankan. Coba terapkan nuansa dan corak yang berbeda.

Dengan mempertahankan warna yang sama pada seluruh ruangan, Anda dapat mencapai kontinuitas warna.

Kontinuitas warna memberi ruang interior Anda tampilan seragam yang halus dan mulus sekaligus sangat elegan.

Kalau Anda memutuskan untuk mengecat seluruh rumah Anda dengan satu warna atau varian warna dari warna tertentu, pastikan Anda menambahkan warna berbeda yang membantu menonjolkan pilihan warna utama.

Mengecat interior rumah dengan satu warna cat juga dapat membantu menghubungkan berbagai area di rumah Anda.

Dalam sisi feng shui, pemilihan warna cat yang sama dapat memberikan ruang interior Anda aliran energi yang lebih baik untuk meningkatkan kesehatan mental pribadi.

Dengan meluangkan waktu untuk merencanakan skema warna interior secara hati-hati, Anda dapat menciptakan daya tarik unik pada properti Anda yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Gunakan elemen penentu seperti kayu, karya seni, dekorasi, dan elemen dekorasi lainnya yang bisa menonjolkan intensitas sesungguhnya dari warna utama yang Anda pilih untuk bagian interior rumah.

Ini akan membantu menambah definisi dan kedalaman dari setiap ruangan yang ada di rumah sehingga dapat meningkatkan persepsi ruang dan tata letak keseluruhan hunian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apakah Warna Cat Rumah Bagian Dalam Harus Selalu Sama di Tiap Ruangan?", Klik untuk baca: https://properti.kompas.com/read/2022/12/06/171500321/apakah-warna-cat-rumah-bagian-dalam-harus-selalu-sama-di-tiap-ruangan-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm