Walikota Pangkalpinang Membuka Pangkalpinang Job Fair Tahun 2022
Walikota Pangkalpinang Membuka Pangkalpinang Job Fair Tahun 2022 ( Komjnfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Membuka Pangkalpinang Job Fair Tahun 2022

7 Desember 2022 05:18 WIB

SONORABANGKA.ID Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bersama Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Naker) Republik Indonesia, Ir. Afriansyah Noor MSi menghadiri acara Pangkalpinang Job Fair Tahun 2022, Senin (05/12/2022).

Pangkalpinang Job Fair 2022 ini, dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 5 sampai 6 Desember 2022, di halaman kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu, Wamen Tenaga Kerja RI, Afriansyah Noor menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Pangkalpinang Job Fair 2022 ini.

“Saya berharap, semua peserta dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dan dapat diterima bekerja sesuai dengan bidang masing-masing melamar di perusahaan tersebut,” kata Afriansyah.

Sementara itu, Walikota Molen menyampaikan selamat datang kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor, yang bersedia hadir membuka acara Pangkalpinang Job Fair 2022 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, sudah hadir sekaligus membuka acara Job Fair 2022, ini adalah berkah dan kebahagian bagi kita semua,” kata Molen.

Ia juga mengungkapkan, sebanyak 400 lowongan pekerjaan disediakan dengan melibatkan 20 perusahaan. Tidak hanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ikut andil, tetapi Perbankan, Ritel Modern, Rumah Sakit, Perusahaan Kapal dan lain-lain termasuk juga pelaku usaha yang ada di Kota Pangkalpinang.

Menurut Molen, angka pengangguran memang terus berkurang setiap tahunnya, dimana angkanya turun sebesar 1,03 persen selama tiga tahun terakhir.

Kemudian pada 2020, angka pengangguran di Kota Pangkalpinang sebesar 6,93 persen, lalu turun menjadi 0,12 persen, kemudian tahun 2021 mengalami penurunan juga menjadi 6,81 persen, serta pada tahun 2022 terus mengalami penurunan sebesar 0,91 persen menjadi 5,90 persen.

“Kita berharap dengan adanya Pangkalpinang Job Fair ini, dapat menekan angka pengangguran khususnya yang ada di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm